PELATIHAN KERAJINAN DARI KKN STIT PEMALANG

PELATIHAN KERAJINAN DARI KKN STIT PEMALANG

DI DESA KARANGDAWA TAHUN 2018

Pelatihan ini diadakan di Balai Desa Karangdawa yang diikuti oleh ibu-ibu warga Desa Karangdawa. Para peserta antusias mengikuti pelatihan kerajinan dan merasa senang dengan kegiatan tersebut. Mereka membuat kerajinan hias parcel yang mana bahan bakunya mudah sekali di dapat. Antara lain bahanya adalah kardus bekas, gunting, lem, plastik dll.

Warga masyarakat tek mau menyianyiakan kesempatan yang baik ini, Karena mereka mendapatkan pengalaman dan ilmu yang tentunya bisa bermanfaat untuk dirinya juga masyarakat.

Kepala Desa Karangdawa M. Saeful Hadi menyambut baik dengan kegiatan tersebut dan berharap masyarakat bisa memanfaatkan kegiatan yang positif ini dan semoga kelak dengan ilmu yang diperoleh dari teman-teman KKN STIT Pemalang bisa dikembangkan di Desa Karangdawa.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


PELATIHAN KERAJINAN DARI KKN STIT PEMALANG

PELATIHAN KERAJINAN DARI KKN STIT PEMALANG

BERSAMA WARGA MASYARAKAT DESA KARNGDAWA TAHUN 2018

Pelatihan ini diadakan di Balai Desa Karangdawa dan para pesertanya adalah ibu-ibu.

Masyarakat antusias dalam mengikuti pelatihan kerajinan yang diadakan oleh KKN STIT Pemalang.

Para peserta pelatihan kerajinan merasa sangat senang dengan program yang diadakan dari teman teman mahasiswa, apalagi kerajinan yang dipraktekan termasuk kerajinan yang bahan bakunya mudah diperoleh.

Pelatihan kerajinan yang diajarkan adalah membuat hiasan parcel yang mana bahan bakunya adalah kardus bekas, kain panel, lem, straples, gunting penggaris dan sepidol.

Kepala Desa Karangdawa M. SAEFUL HADI merasa sangat senang dengan adanya pelatihan ini, karena masyarakat Karangdawa bisa mendapatkan ilmu dari pelatihan kerajinan tersebut. Semoga pelatihan yang diadakan dari teman-teman STIT Pemalang bisa bermanfaat untuk masyarakat desa karangdawa.